My page

Sepotong kenangan, selintas kegalauan, setumpuk kebahagiaan, sedikit kekecewaan. Tau pensieve di Harry Potter? Tempat menyimpan kenangan seseorang? And this is my Pensieve, enjoy :)

Rabu, 01 Desember 2010

A train story

Sebenernya ini postingan lama dari blog gw jaman di friendster dulu. Tapi boleh laaah, belom basi juga. Yang diomongin toh belom berubah juga ampe sekarang, hihi..

Waktu itu entah inspirasi dari mana, ternyata dah hampir 8 tahun gw bener2 akrab sama salah satu alat transportasi super masaal, yang biasa mengangkut siswa-siswi hogwarts dari stasiun King’s Cross tiap tahun ajran baru dateng, hogwarts express..yaah maksudnya kereta..ato KRL deh..Kali ini, eh kali itu, eh apalah pokoknya waktu itu gw menyoroti tentang tipe2 penumpang kereta.. And here's the list..

Ada beberapa ciri orang2 yang terbiasa dengan kendaraan mereka yang satu ini..
Pertama, perhatiin jalannya, pasti secepat mungkin y mereka bisa,ga betah jalan lama2 di belakang tahap penentu laju reaksi..(looh??) Maksudnya ga betah lama2 jalan dibelakang orang yang jalannya nyantai. Bawaanya pengen buru2, langsung nyalip dari kanan-kiri (penumpang kereta ato pembalap niih??), kebiasaan ngejer kereta y mu berangkat,takut ketinggalan..

Kedua, karena kebiasaannya yang pertama itu, jam tangan ato jam di hp-nya biasanya jauuh lebih cepet, dan biasanya disamain sama jadwal kereta yang biasa dinaekin..tapi yah biarpun jamnya dicepetin, ya biasanya ‘engeh’ juga. Artinya?? Klo udah telat dia bakal bilang ‘ah jam gw khan kecepetan’..yaaa sama aja donk..

Ketiga, bakal nyari jalur alternatif ke tempat2 yang ga biasa die datengin dengan kereta. Jadi,klo dia bakal ke suatu tempat yang belum pernah didatengin sebelumnya dia bakal tanya ’klo naek kereta kesana bisa ga? truz turunnya di stasiun mana???’. Hal ini bisa diakibatkan dari beberapa hal, ga terbiasa naek kendaraan laen y bakal kena macet, apalagi kalo lewat pintu perlintasan,orang2 y minggir n die lewat. Trus emang udah punya abudemen buat sebulan, jadi gratis deeh. Ga perlu keluarin ongkos lagi buat bis, busway ato angkot, aplagi taksi, perlu pikir seribu kali (bilang aja pelit) :p

Ke-berapa yah?? tserah deh. Barang2 yang dipake banyak yang besumber dari kereta dan klo nemu barang yang sama di luar area SDS (stasiun dan skitarnya) bakal ngebandingin harga2nya dengan ngeluarin kata2 sakti ‘di kereta Cuma seribu’. Yaah maklum aja, slaen bfungsi sbg alat transportasi, kereta juga khan punya fungsi laen, Pasar berjalan.. Cari tukang apa juga ada, dari mulai jajanan kaya the botol+es-nya, tahu sumedang, kartu perdana, dvd bajakan, maenan anak2, payung+Jas ujan, kaos kaki, jepit n karet rambut, accesoris, permen, alat tulis, tambel panci, buah2n (tergantung musim,loe bakal tau sekarang lagi musim buah apa cuma dengan naek kereta), sampe tukang jual bawang putih juga ada (nawarinnya buat ngusir vampir lagi).
Dilengkapi sama tingkah laku tukang2 jualannya y sering ajaib, pernah dulu ada tukang salak, truz tiba2 dia beralih profesi jadi jualan payung, sambil nenteng2 payung dia bilang ‘salak-salak,.eh bukan deh salah..payung2’. Ato tukang teh botol yang dengan sangat sopan bjualan sepanjang hari waktu bulan puasa, baru jam 4 sore dia teriak2 ‘teh botol2, persiapan buka puasa’.. Hee?? Ga salah baru juga jam 4, bisanya tukang2 minuman mulai nawarin buat persiapan itu jam ½ 6-an. Kyanya sih ada yang ngejawab ‘baru juga jam 4 bang’, tau apa yang dia bilang? ‘di Bandung udah magrib bu’. Yang bener aja, bogor ma bandung kan masih masuk wilayah indonesia bagian pulau jawa bagian jawa barat yang azan magribnya paling cuma beda beberapa menit doank. Dengan nyantainya si abang2 bilang ‘klo ga percaya ibu ke bandung aja sekarang, pasti udah magrib’ (Gw: Nyemplung sumur) Ampuuun, bisa gila gw lama2 ketawa ndiri klu gini ceritanya :D

Ke-sekian lah..bakal terbiasa ngejar2 kendaraan yang laen kaya bis..dan ga ada kesulitan yang berarti buat nyelip masuk ke dalem bis yang penuh banget karena udah terlatih di dalam kereta, hehe. Bakat yang terasah ini cuma bisa dikalahin sama kondektur bis yang jauh lebih lincah lagi, dan tetep fokus narikin ongkos penumpang sambil teriak2. Oiya satu lagi, sama pencopet yang pinter banget nyari celah diantara orang2 yang kurang waspada ato orang2 yang udah tau di kendaraan umum dimana mata warganya selalu terarah kepada something yang blebihan, tapi dia malah menarik perhatian si bapak/ibu pencopet ini (misal dengan pake sesuatu y mencolok mata, kya sapu lidi..looh??) Makanya ikutin pesannya bang napi..waspadalah..waspadaalaah..

To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar