My page

Sepotong kenangan, selintas kegalauan, setumpuk kebahagiaan, sedikit kekecewaan. Tau pensieve di Harry Potter? Tempat menyimpan kenangan seseorang? And this is my Pensieve, enjoy :)

Selasa, 19 Februari 2013

(masih) The Amazing Sawarna

Ehemm..check sound check sound? Okeeeh, lanjuttt...

Jadi setelah caving di Goa Lalay, spot selanjutnnya yang dikunjungin adalah Pantai. Kalo ga salah, namanya pantai pasir putih. Dari homestay deket koq, kita tinggal jalan kaki aja. Yatapi karena masih siang, siap-siap aja panasnya yang nyengat banget. Di sini mulai keliatan deh, rombongan kepisah-pisah. Ya namanya pesertanya bejibun, panitia pun terkesan cuek. Kalo ga karena tempatnya yang asik sih gw udah bete abis, makanya yang namanya jalan-jalan tuh ga semuanya sesuai sama yang kita harapkan, apalagi ngikut eo dan pesertanya banyak. Kalo orang sekitar ga asik, yowess kita bikin asik sendiri aja.

Btw, kaya gini nih penampakkan pantai Pasir putihnya...

Dari mulai mendung

Sampai cerah

Cerah Berawan

Sampe Kebangetan Cerahnya

Seperti di pantai pada pulau Jawa pada umumnya, di sini juga berjejer warung-warung sederhana yang jual makanan dan minuman. Standar sih, kepala eh kelapa muda sama indomie, hehehe..Berhubung udah makan siang, jadi cukup lah es kelapa muda bikin seger dan tambah kenyang, cuma 5000 aja. Bedanya, di sini kita sambil makan masih tenang, ga kaya di Anyer yang tiap 10 menit ada yang nawarin pijit ato temporary tato. Hehe..

Ah, candid ini

Nah, karena ini adalah pantai selatan. Jadi ciri khasnya adalah ombak yang guedeee. Jangan heran kalo akan terlihat banyak bule seliweran sambil bawa papan surfing. Emang ya, mereka tau aja ada pantai dengan ombak bagus, padahal gw aja yang orang sini baru tau ini pantai. Ga percaya ombaknya gede? Take a look at this...



Nah, satu yang kita lewatin di sini adalah ngga ke Tanjung Layar. Jadi ternyata ada satu spot di pantai sini yang punya karang gede banget dan bentuknya mirip layarnya kapal, makanya disebut tanjung layar. Kenapa kita ngga kesanaaaa? Ya karena kita ga tau, ga dikasi tau kalo mau bergerak ke sana. Hadeeuuh...
Yowess, lupakan kekecewaan satu ini. Masih ada waktu besok pagi buat explore yang lain.

Explore yang lain? Iya, menurut itinerary harusnya kita bakal ngunjungin yang namanya laguna pari. But hey, ternyata harusnya itu tempat dikunjungin pagi tadi, pas kita baru landing di sini. Dan karena telat berangkat ngaruh ke jadwal. Jadilah malem ini diputusin, besok yang mau ke Laguna Pari buat liat sunrise kesananya naik ojek, karena kita ga punya banyak waktu lagi kalo jalan kaki. Dan ojeknya bayar sendiri aja dong, gw sama temen gw udah males aja. Bukan karena males sama sunrise-nya, tapi males sama eo-nya. Mereka ngejelasin mekanismenya ke peserta ga friendly, plus pake bilang 'sunrise biasa aja sih. Lah kitanya kan jadi males juga, merekanya kaya males-malesan gitu. Jadi mending kita pake buat istirahat aja deeh, daripada bete nantinya. One thing, ternyata bukan cuma gw atau temen gw doang yang mnegeluhkan eo yang ga asik ini. Ternyata kebanyakan peserta pun berpendapat sama. Berkali-kali mereka ikutan acara model begini, tapi ga se-gagal ini dong. 

Next, udahan bete-beteannya. Pagi-pagi bangun tidur kita jalan aja lagi di pantai. Tenyata beneran asik tempatnya buatttt cari sarapan, hehehe. Angin pantai pagi beneran seger banget deh, sambil makan Indomie sama teh manis anget. 

Duduk santai di sini, enjoy the moment
Setelah sarapan (lagi), diputusin jam 10 kita bakal cao. Sebenernya bakal ada satu tempat lagi yang dikunjungin, Karang Taraje. Berhubung tempatnya yang lumayan jauh, jadi mending sekalian jalan pulang, biar ga bolak-balik dan makan waktu. Ternyata trek yang kita laluin itu luar biasa banget yah, yang kemaren turunan sekarang jadi tanjakan. Dan kita disuruh turun aja dong dari bis, takut ga kuat cyiiinn, mundur lagi ngeri abis.

Lumayan juga naeknya
Setelah naik bis sekitar setengah jam, akhirnya kita sampe juga di Karang Taraje. Daaan menurut gw, dari semua tempat yang gw datengin di Sawarna ini, karang taraje lah yang paling okeh. ga percaya? nih liat sendiri.

Karang Taraje, Sawarna

Karang Taraje, dari sisi yang beda
Di Karang Taraje ini juga ombaknya ga kalah gede. Di batu karang guede itu, ombak pada pecah mencar ke atas. Jadi kalo ga mau basah-basahan jangan terlalu explore deh mendingan (baca : pecicilan loncat sana-sini). Karena spot yang kita kira kering, dalam sekejap langsung *BYUUUURRR* kena ombak gede banget.

Kalo ini, diambil dari bawah

Ada pusaran di tengah-tengah
Gate to the sea
Jadi, demikianlah perjalanan yang lumayan jauh ke pantai selatan Jawa. TAPI MASIH BANTEN DOONG (tetep belom terima, udah sejauh itu masih Banten). Yang jalanannya lebih banyak yang rusak daripada yang bagusnya. Yang menurut gw lebih banyak 'gagal'nya, tapi ketolong dengan suasana Sawarna yang asik. Pantai di Desa yang masih tersembunyi, alami, jauh dari segala kemodernan kota (kecuali parabola sih). Salah satu indikatornya adalah lo ga bakal nemuin Alfamart atau Indomaret terdekat, hahaha (peluang bisnis, anyone?).

So, selamat nungguin trip report berikutnya. Mau kemana lagi kitaaaa??? (Keluarin Peta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar